Kreasi Desain Tangga Rumah Minimalis Yang Menawan

Bagaimana trick desain tangga rumah minimalis? Kesederhanaan desain tangga rumah minimalis membutuhkan perancangan, instalasi, dan finising yang pas dan tepat supaya membuat hasil akhir yang tanpa duanya.

Aspek khusus untuk lengkapi desain rumah minimalis ialah manfaatkan trick desain tangga rumah minimalis. Kecuali sebagai penyambung di antara setiap lantai pada rumah bertingkat, tangga berperan untuk mempercantik interior rumah. Perubahan property yang cepat saat ini dibarengi dengan rencana masak untuk membuat bermacam mode tangga minimalis dengan desain yang cantik dan unik.

Aspek khusus tangga rumah minimalis yang menawan
Sesaat akan membuat tangga rumah minimalis, ada baiknya kalau Anda memerhatikan faktor-faktor saat menentukan mode tangga rumah minimalis hingga Anda akan memperoleh hasil yang pas dan prima. Berikut panduan pilih tangga yang tepat.

a. Mode dan Desain
Tetapkan mode dan desain tangga rumah minimalis yang ingin Anda buat sesuai ide desain rumah yang Anda punyai.

b. Status tangga
Status tangga seharusnya ada dalam tempat yang gampang dicapai dari bermacam pojok rumah hingga memberikan dukungan kelancaran mobilisasi pemilik rumah.

c. Keamanan
Harus diperlengkapi dengan railing tangga, entahlah dibuat dari kayu atau besi. Railing tangga mempunyai tujuan untuk memperhitungkan dan menghindar peluang kecelakaan seperti jatuh dari tangga, khususnya pada anak kecil dan lanjut usia.

d. Kualitas anak tangga
Kualitas anak tangga ialah poin utama selanjutnya karena akan tentukan ketahanan tangga itu. Seharusnya pakai bahan bangunan berkualitas supaya tangga dapat bertahan semakin lama.

e. Perlengkapan berkualitas
Pakai bahan bangunan berkualitas supaya tangga dapat bertahan semakin lama. Harga yang sedikit tambah mahal, tapi berkualitas akan jamin usia tangga rumah minimalis itu.

BACA JUGA  Ciri-ciri Design Rumah Compact Yang Nyaman

Trick desain tangga rumah minimalis yang menawan
Berikut ialah trick desain tangga rumah minimalis yang menawan dan inovatif yang dapat Anda pikirkan untuk rumah Anda.

1. Anekaragamkan lebar

Coba trick desain tangga rumah yang inovatif ini. Umumnya tangga umumnya mempunyai lebar anak tangga yang serupa. Tetapi, pikirkan untuk bikin tangga dengan lebar yang bervariatif dan terpadu dengan rack pada tempat mezanin untuk hasilkan skema yang memikat.

Ingin desain yang lain? Pikirkan tangga minimalis di ruang sempit dengan skema unik secara vertikal ini jika Anda mempunyai rumah yang imut.

2. Berkreatifitas dengan railing

Tidak ada ketentuan baku yang mengatakan jika railing tangga harus terpasang sejajar dengan tangga. Beberapa tiang besi vertikal ini menambah keamanan railing dan memberi penampilan visual yang fenomenal.

Jemu dengan railing tangga vertikal? Anda dapat membuat desain railing tangga yang inovatif seperti gambar di atas.

3. Pasang dinding parapet

Untuk keamanan optimal, lekatkan tangga dengan dinding pemisah (parapet). Seperti Omah Kawung At Jagakarsa kreasi imron yusuf-ifd architects, ornament pada parapet tangga ialah tambahan yang unik dan jaga supaya ruangan tangga tidak terkesan sempit.

4. Semi privacy

Jika Anda tidak menyenangi kesan-kesan tertutup pada parapet tangga, Anda dapat menunjukkan seni sekalian masih menjaga sisi keselamatan dengan parapet semi-transparan berbahan kayu itu.

Atau Anda bisa juga memakai material lain seperti baja dekorasi dengan bermacam jenis skema yang unik.

BACA JUGA  10 Arsitektur Bangunan Bersejarah yang Menarik di Indonesia

5. Tangga split / penguin

Anak tangga berselang-seling direncanakan untuk menunjukkan kesatuan fungsional, susunan dan wujud yang prima. Terkait dengan fungsionalitas, tangga split ini berasa nyaman, aman, dan irit ruangan. Berkenaan dengan susunan, wujud geometri pada anak tangga, memungkinkannya susunan dipasang dengan aman pada satu balok khusus.

Seperti Rumah Lengkung At Pondok Gede hasil kreasi Akanoma Yu Sing, Anda dapat mengaplikasikan mode tangga rumah minimalis ini pada rumah Anda dengan menambah handrail yang dipasang pada dinding sebagai pengaman tambahan.

6. Pemakaian cat

Berikut langkah murah dan gampang untuk mode tangga rumah simpel dengan menambah sentuhan warna pada tangga Anda: CAT! Rona hijau muda ini menambahkan situasi ceria dan cerah di rumah yang simpel ini.

Ingin kesan-kesan yang lebih unik dan inovatif? Anda dapat mengecat tangga sekalian dinding dengan warna ceria dapat membuat ilusi optik dan dampak menegangkan yang lain dari yang lain.

7. Kekayaan material

Pilih desain yang tidak wajar untuk tangga Anda. Untuk style desain tangga rumah minimalis, anak tangga dapat berbentuk papan-papan horizontal yang dapat dibikin dari bermacam bahan. Balok-balok kayu ini sebagai elemen pendamping style rustic untuk rumah minimalis ini.

Atau, pikir tangga beton untuk penampilan kontemporer yang tidak wajar.

8. Ilusi menggantung

Dibikin dengan wujud tapak terbuka dan ramping, desain tangga rumah ini seolah membuat ilusi tanpa beban.

Berikut mode tangga lain dengan dampak mengambang yang mengagumkan, kesempatan ini dengan sentuhan kekinian, yang disebutkan ribbon staircase. Tiap tapak memberi dampak pita terbuka datar yang berlipat ganda membuat anak tangga ke arah lantai atas. Tangga ini terlilit pada jejeran kabel baja penggantung yang tipis tetapi kuat.

BACA JUGA  6 Langkah Membuat Desain Rumah Minimalis

9. Landing multifungsi

Tambah landing tangga yang tidak tersangka dan menarik, yang lain dari umumnya tangga yang lain. Pasang laci untuk penyimpanan extra atau furniture multifungsi yang terpadu pada landing sama dalam Inset House kreasi Delution Architect.

10. Ubin geometris

Tambah komponen grafis pada anak tangga Anda. Pilih skema yang lain untuk bikin perjalanan naiki tangga jadi membahagiakan, misalkan skema geometris yang memikat seperti tangga di atas.

Ketarik ingin coba trick desain tangga rumah minimalis yang unik dan bagus ini?

Check Also

6 Tips Membuat Taman Rumah di Lahan Sempit

6 Tips Membuat Taman Rumah di Lahan Sempit

Dalam artikel kesempatan ini, kita sedikit akan mengulas berkenaan taman rumah. Mempunyai taman yang rapi …