Design Pagar Rumah Minimalis Simpel Tetapi Menarik

Pagar rumah minimalis bukan bermakna benar-benar simpel, tidak bervariatif, dan modenya itu melulu. Sesungguhnya, istilah minimalis bermakna pendayagunaan maksimal untuk mengoptimalkan perannya. Tidak ada batas wujud, tidak batas bahan. Yang perlu tiap komponen harus berperan dengan sebagus-baiknya. Artikel ini memberi contoh pagar rumah minimalis yang dapat jadi rujukan untuk munculkan beberapa ide inovatif yang lain.

1. Supremasi garis

Kesederhanaan garis sebagai komponen dasar satu wujud rupanya memberi sentuhan minimalis yang simpel, tetapi menawan untuk pagar rumah. Bukan hanya berperan sebagai pengaman, pagar rumah minimalis menegaskan fasade rumah. Supremasi garis jadi satu kesatuan dengan fasade rumah, menegaskan, dan menyeimbangkannya.

2. Dialek untuk penampilan exterior rumah

Pagar rumah bisa jadi dialek untuk penampilan exterior rumah minimalis yang ide dasarnya ialah manfaatkan beberapa bentuk geometri yang lebih simpel tetapi menarik. Rumah minimalis dengan atap yang condong datar dan memimpin garis horizontal akan imbang dengan pagar rumah dengan supremasi garis vertikal. Disamping itu, pagar menjadi dialek di tengah supremasi keluguan dinding, dan menempatkan peranan pagar sebagai jalan masuk khusus.

3. Bersatu dengan semua bangunan

Bukan hanya jadi dialek pada status tertentu saja, tetapi pagar minimalis menjadi keseluruhnya fasade bangunan. Multi-fungsi sebagai jalan masuk khusus, sebagai pengaman, sekalian menegaskan langgam minimalis pada keseluruhnya bangunan. Ini bermakna, semenjak awalnya rencana, ide dan langgam minimalis sangat terang hingga arsitek mengikutkan ide minimalis dalam keseluruhnya bangunan.

BACA JUGA  Design Skylight yang Membuat Rumah Minimalis Anda Bermandikan Sinar Alami

4. Pendayagunaan warna alami

Warna pagar rumah minimalis biasanya mengimplementasikan beberapa warna alami, misalnya: putih, abu-abu beton, hitam, dan coklat, untuk perkuat kesan-kesan minimalis yang ‘simple’ dan bersatu dengan alam.Warna hitam dan coklat diperuntukkan untuk memberikan kesan-kesan kuat dan jadi ‘pondasi’ yang memperkokoh bangunan.Sedang, warna putih dan abu-abu beton biasa dipakai untuk mengagumkan bangunan yang ‘ringan’.

5. Tinggi pagar

Tinggi pagar minimalis sudah pasti harus disamakan dengan ketentuan pemerintahan di tempat, peranan, dan keelokan arsitektural. Formasi luas sektor pagar harus imbang dengan sektor exterior bangunan.

6. Bahan pagar minimalis

Sesungguhnya tidak ada batas bahan yang perlu digunakan dalam design pagar minimalis. Tetapi, biasanya besi, tembok beton bikin, tembok acian, dan papan kayu kerap dipadankan untuk tampilkan kesan-kesan minimalis.

Untuk menambahkan kesan-kesan alami, tembok pagar minimalis dapat dipadankan dengan tanaman yang minimalis, seperti bambu jepang, bambu kuning, dan Golden moneywort.

Sisi kelokan pagar minimalis pada rumah hoek seharusnya memakai material dan design yang perduli lingkungan. Kaca kabur dan polykarbonat, yang mempunyai dampak ‘translucent’ yang tembus sinar tetapi tidak terbuka, akan mempermudah penglihatan kendaraan yang bakal membelok. Disamping itu, bahan ini gampang dipadankan dengan bermacam bahan yang lain.

7. Kombinasi bermacam style arsitektur

Style arsitektur yang makin hari makin bermacam, makin buka kreasi beberapa arsitek untuk membuat bertambah design arsitektural. Begitupun pada design pagar rumah minimalis. Style minimalis yang berkesan lebih kekinian, rupanya dapat dipadankan dengan style rustik yang berkesan lebih kuno. Pagar tembok dari batu alam dan pintu pagar minimalis dari papan kayu, ke-2 nya dapat bersatu bagus karena sama mengutamakan kesederhanaan dan kealamian.

BACA JUGA  5 Langkah Jasa Arsitek dalam Membuat Desain

Mudah-mudahan artikel ini menjadi rujukan untuk makin mengenali pagar rumah minimalis dan munculkan bermacam gagasan inovatif yang lain dan membuat mode pagar minimalis terkini.Tetaplah berimajinasi, berkreatifitas, dan berkreasi!

Check Also

Ciri-ciri Design Rumah Compact Yang Nyaman

Ciri-ciri Design Rumah Compact Yang Nyaman

Tempat yang terbatas jadikan sebuah tempat tinggal harus direncanakan sebaik-baiknya untuk memprioritaskan beberapa fungsi yang …