7 Tips Mengelola Karyawan Konstruksi Secara Efisien

Sebagai pimpinan perusahaan konstruksi, Anda kemungkinan tahu jika management project bukan salah satu fragmen terpenting dalam perusahaan Anda. Cari langkah efektif untuk menyederhanakan jalur kerja project penting, tapi mengelola dan berikan motivasi karyawan konstruksi Anda juga sangat penting.

Karyawan Anda sebagai asset perusahaan yang paling bernilai. Mereka lah yang paling berperanan penting dalam kesuksesan project Anda. Karena itu, penting untuk Anda untuk memerhatikan management SDM di perusahaan Anda.

Berikut ialah cara-cara efisien yang dapat Anda kerjakan untuk mengelola karyawan konstruksi Anda.

1. Tetapkan Harapan Anda dengan Terang

Salah satunya permasalahan yang paling umum terjadi tapi bisa dijauhi saat mengelola banyak karyawan yang menyebar di sejumlah posisi kerja ialah salah paham. Tiap orang mempunyai ide yang lain berkenaan kecepatan, jadi Anda tidak dapat memerintah karyawan Anda untuk menuntaskan pekerjaan secara cepat tanpa tentukan tenggat waktunya.

Terangkan dengan detil mengenai apa yang ingin diraih dari project dan pekerjaan yang ditangani. Yakinkan jika Anda ada untuk karyawan Anda saat mereka membutuhkan anjuran dan keterangan dari Anda.

2. Kerjakan Komunikasi Secara Teratur

Komunikasi bertemu muka kemungkinan susah dilaksanakan setiap saat, tapi komunikasi online harus tetap dilaksanakan dengan teratur. Pakai beberapa aliran yang mempermudah Anda dan karyawan untuk sama-sama berbicara, misalkan dengan Google Hangouts atau Skype. Bikinlah agenda teratur untuk meeting virtual misalkan sekali dalam satu minggu dan pertemuan secara langsung misalkan sekali dalam satu bulan.

BACA JUGA  5 Tips Mengelola Alat Berat Konstruksi

3. Pakai Mekanisme Kolaboratif

Mengirimi banyak document atau memberi pekerjaan lewat e-mail sebagai sistem yang kurang efisien dan efektif. Saat ada kebanyakan e-mail yang masuk, beberapa e-mail yang perlu mungkin dapat terlewati. Maka seharusnya pikirkan untuk memakai piranti lunak kolaboratif yang mempermudah karyawan untuk terima bermacam pekerjaan dan Anda untuk memeriksa perkembangan dari tiap pekerjaan.

4. Awasi Performa Mereka Tiap Hari

Walau posisi Anda dan karyawan sama-sama jauh, bukan bermakna Anda tidak dapat mengawasi performa mereka tiap hari. Dengan piranti lunak kolaboratif, Anda bisa ketahui seberapa jauh beberapa tugas sudah ditangani.

Mekanisme Management Project dari HashMicro bisa menolong manager konstruksi untuk mencari status pekerjaan yang ditangani oleh karyawan. Karyawan yang diberi hak akses ke mekanisme bisa membuat dan mengendalikan beberapa tahapan dalam pembuatan sebuah project. Anda juga bisa memberi tanggapan atau pertanyaan di tiap pekerjaan yang mereka lakukan.

Mekanisme ini memungkinan Anda untuk mencari saat yang dihabiskan oleh tiap karyawan untuk menuntaskan pekerjaan mereka, hingga mempermudah Anda memandang keproduktifan karyawan dan tingkatkan management waktu untuk bermacam project mendatang.

5. Beri Training untuk Mempertajam Kekuatan Konstruksi Anda

Training bukan hanya penting untuk karyawan barusan, tapi juga untuk karyawan lama Anda. Salah satunya kunci dari kesuksesan project ialah team konstruksi yang berkualitas, jadi yakinkan jika Anda selalu sediakan ruangan untuk tumbuh untuk semua karyawan Anda.

6. Turunkan Depresi di Lingkungan Kerja

Tidak ada yang bakal tahan bekerja secara baik di lingkungan kerja yang terlampau depresi. Industri konstruksi sendiri dikenali dengan lingkungan kerjanya yang sarat dengan penekanan, tetapi sesungguhnya tingkat stresnya bisa dikurangkan.

BACA JUGA  Kenapa Alat - Alat Konstruksi Harus Dibersihkan

Sedikit depresi kemungkinan menjadi motivator yang bagus saat Anda bertemu dengan tenggat saat yang makin dekat, tapi kebanyakan depresi lebih mencelakakan daripada berguna, karena depresi bisa kurangi kekuatan team konstruksi Anda untuk konsentrasi di dalam meraih arah mereka.

7. Merayakan Kesuksesan Project

Untuk bikin lingkungan kerja jadi lebih membahagiakan dan berikan motivasi team konstruksi Anda, upayakan selalu untuk rayakan kesuksesan perusahaan Anda sekecil apa saja itu. Misalkan, saat project bisa dituntaskan bisa lebih cepat dari saat yang ditarget atau saat ada client yang beri pujian performa karyawan Anda.

Karyawan yang berasa dianggap dan dipandang akan terpacu untuk bekerja dengan lebih bagus kembali. Maka ini rayakan beberapa hal kecil sesungguhnya akan memberikan keuntungan perusahaan Anda.

Check Also

5 Manfaat Penggunaan Drone untuk Konstruksi

5 Manfaat Penggunaan Drone untuk Konstruksi

Penggunaan drone untuk konstruksi semakin ramai dipakai. Manfaat drone terang benar-benar menolong dalam soal treking …